Wah… Maaf nih beritanya kurang cepet, mungkin para DMania sudah baca di media online dan blog otomotif lain yang juga memberitakan moge Honda 500cc ini. Sebenarnya sih DMblog sudah dapet bocoran fotonya sejak Kamis malam, namun baru dini pagi hari ini (29/10) baru sempat menyajikannya kepada pembaca. Maklum, soalnya selama empat hari belakangan DMblog dalam karantina liburan hehehe…

Nah, langsung geber ke berita utamanya deh! Kamis kemarin (25/10) tiga motor Honda yang dipercaya merupakan entry level moge 500cc kepergok kamera. Sepertinya saat itu Honda sedang melakukan syuting yang bisa jadi untuk materi iklan televisi Honda 500cc nantinya. Asiknya nggak cuma satu, namun tiga spesies sekaligus langsung kepergok oleh sang fotografer.

Honda 500

Padahal DMblog sebelumnya hanya mengira akan ada dua moge baru 500cc dari Honda, namun nampaknya pabrikan sayap kepak juga sedang menyasar pasar adventure bike. Selain moge 500cc full fairing dan naked yang diperkirakan bernama CBR500 dan CB500, ternyata Honda juga membuat motor bergaya adventure look! Jika mengingat kebiasaan Honda memberi nama pada produk-produk mereka, sepertinya adventure look bike ini akan diberi nama CB 500X.

Namun walaupun ketiga motor ini memiliki tampilan yang sangat berbeda, ternyata basis mesin dan rangka kabarnya sama persis brothers! Tulang penopangnya menggunakan rangka turbular dan mesin menggunakan parallel twin 500cc yang diperkirakan cuma bertenaga 47 horse power. Agak kecil memang, namun kabarnya moge mini tersebut memang ditujukan untuk pengendara pemula.

Honda 500

Hmmm… Kalo ngomongin soal tampang sih sebenernya ketiga motor 500cc Honda ini sudah cukup oke. Bahkan DMblog sempat mengira CB500R adalah Honda CBR1000RR Fireblade 2012 karena memiliki garis wajah yang nyaris kembar. Cuman kalo ngomongin soal performa kayaknya jadi nggak sreg nyebut ketiga motor ini “moge”. Abis powernya cuma 47 horse power sih, nggak kentjaaaaangggg dong?

Cuman kalo buat big bike look sih okelah, apalagi jika dikomparasi dengan motor-motor kecil modifikasi dengan limbah moge yang sempat happening di Indonesia. Yaa… Sekedar batu loncatan sebelum main di dunia moge yang sebenarnya. Hehehe…

Bagaimana pendapat kalian?